Selasa, 04 April 2017

pengalaman interview crew restorasi PT.Reska multi usaha jobs fair yogyakarta ( Pramugari kereta api )

hay selamat malam ,
saya langsung saja ya pada intinya saya mau berbagi pengalaman saya tentang interview
di PT.Reska Multi Usaha sebagai Crew restorasi atau yang sering orang bilang pramugari kereta api.hehehe
Awal mula nya saya kirim lamaran ke PT.Reska Multi Usaha cabang Yogyakarta. Alhamdullilah setelah nunggu 4 hari dapat SMS kalau tanggal 08 november 2016 saya disuruh hadir untuk ikut walk in interview yang kebetulan di adain di UGM tanpa berpikir panjang saya pun berangkat ke jogja maklum stay saya sekarang di surabaya .
pada hari pertama saya hadir jam 08.00 wib diluar dugaan ternyata saya diikut sertakan dalam jobsfair yang di adain di UGM kebetulan PT.RMU ikut buka stand disitu.kalian tau peminatnya untuk stand RMU laris manis puanjang antriannya jujur sih awalnya agak sempet gak pede secara yang lain pada cantik-cantik banget jauh lebih muda dari saya hhe berasa udah paling tua sih kemarin umurku kemarin sudah 23 tahun. oh iya intinya itu di hari pertama saya harus ukur tinggi sama berat badan untuk cewek minimal tinggi harus 160 cm ( itu mutlak ) saya kemarin mepet banget 160 cm pas berat badan saya kemarin 49kg . hehe ..setelah lolos tahap pertama lanjut untuk tes kedua interview User seperti biasa saya pun harus ngantri lagi setelah nunggu beberapa waktu giliranku (dagdigdug) soalnya antrian didepanku ada kali 5 orang lebih setelah ketemu user hasilnya gagal semua, saya kemarin sih sama bu Eva cantik banget ibu itu ramah banget sama si ibu saya diminta memperkenalkan diri , ditanyain tentang gambaran kerja crew kereta api , hehe simple kan kalau lolos sama bu eva di kasih kartu putih kecil buat ikut test psikotes taraaaaaaaa dan saya dapat itu yeeay akhirnya gak sia2 pejuangan saya.

Pada hari kedua tepatnya tanggal 10 November 2016 08.00wib itu hari psikotestku yang diadain di UGM lagi .setelah masuk ternyata yang ikut psikotes hasil jobsfair dari semarang digabungin jadi satu kita terbagi 2 kelas dan 2 sesi sekelas hampir 40 orang bayangin deh lagi lagi sainganku banyak :( agak hopeless sih tapi harus optimis hehe..oiya untuk psikotes ini kita disuru bawa foto 4X6 foto copy KTP sama CV sama bawa pensil HB layaknya psikotes pada umumnya aku sih kemarin gambar pohon mangga beserta akar dan buahnya yang banyak , gambar orang sesuai profesinya disitu saya gambar pramugari airlines hhe dilanjutin test koran dan beberapa test lainnya .

Setelah psikotes dikasih tau disuruh nunggu paling lambat 2 minggu setelah pada tanggal 10 November 2016 .agak dag dig dug sih nunggu hari demi hari taraaaaaaa tepat di minggu ke dua saya dapet telfon dari RMU cuman ini cabang bandung siap2 ya buat kalian yang udah niat daftar di RMU siap gak siap harus mau di tempatin dimanapun , jujur sih awalnya seneng cuman saya kaget penempatan bandung duh perasaan itu campur aduk banget lah rasanya akhirnya saya mutusin buat berangkat kebandung .:)


Selamat mencoba ya cuman mau sharing aja girls hhe ..
intinya jangan lupa berdoa sama berusaha ya girls .

terimakasih .

88 komentar:

  1. Balasan
    1. maaf baru sempet buka ak dulu gg ada dek langsung kok gatau deh yg skrg gaman

      Hapus
    2. Mba boleh minta kontak nya ngga ? :')

      Hapus
  2. ka skrg saya lagi daftar jadi prami..
    boleh tanya ?? test psikotest nya bisa di jabarkan ? dan ada test kesehatnnya gak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. test kesehatan di klinik Kereta api,jika anda sudah dihubungi PT. Reska Multi Usaha

      Hapus
    2. maaf mau nanya kalo kliniknya yg buat tes kesehatan hari sabtu buka ngga mas? trims

      Hapus
  3. Yang berkacamata apa bisa mbak,

    BalasHapus
  4. Saya dapat email, tapi mata saya minus

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kepanggil mas tanggal 18 nanti....saya senin mau ke klinik kai gubeng surabaya....

      Hapus
    2. Tadi saya coba ke klinik KAI gan, ane pake kacamata juga terus disuruh pake softlens aja

      Hapus
    3. Kalo ga proporsional gmn mas?

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. kliniknya buka sampai jam brapa ya

      Hapus
    6. Saya juga dipanggil tgl 18.. Ada yg mau bareng? 😁 wa ya 081336570365 skalian ntar diskusi dibikin grup

      Hapus
    7. kmaren ana . .ke klinik madiska jember. .
      untuk. . tes ke sehatan. .
      ukur TB.BB, tes mata, tes gigi

      Hapus
    8. Kalau gigi ada yang lubang boleh ngga ya?

      Hapus
    9. Biaya nya periksa di klinik KAI berapa yaa?sama apa aja yg diperiksa? Yg tau info dong

      Hapus
    10. Ada yg dpt panggilan buat tes tgl 18?

      Hapus
    11. Kalo untuk test kesehatan di klinik KAI di bawah 50 rb kok. Kalo aku si di bandung 32 ribu bayar nya..
      Kalo masalah gigi berlubang tergantung di posisi ggi yg mana dulu yg berlubang nya, kalo di gigi graham tetep bisa kok, kalo ompong ya balal bisa..

      Hapus
    12. Kalo ada bolong didepan( tapi gak ompong) gimana kak agung? Makasih

      Hapus
  5. Nyimak, senasib sama agan firnando

    BalasHapus
  6. Dsni ada yg dipanggil gak di daop 8 Surabaya..
    Hmmm jauh bgt euy saya dri Bogor, tes tgl 18 nanti

    BalasHapus
  7. apakah boleh lanjut kalau mata minus?
    trimakasih
    daop 8 gubeng surabaya

    BalasHapus
  8. yang di bandung dong mana suarany,biar bareng ke sby nya jahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang, yg domisili di bandung kalo mau buat surat keterangan sehat dimana ?
      Sama apa saja yang diperiksa nya
      Makasih kang.

      Hapus
    2. Klinik di pinggir stasiunnya gan,keliatan ko di pinggir jalan.saya belum periksa gan rencana sekarang hehe

      Hapus
  9. Kak, berati untuk tahapan tesnya, itu apa hanya tes kesehatan, tes interview, dan psikotes aja? Soalnya saya pernah browsing katanya ada tahap karantina juga, nah kalo misal ada tahap karantina, yang dikarantina itu sudah pasti lolos apa belum ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah lolos kang, itu pendidikan dulu 8 hari di Pusat Pendidikan Ajudan Jenderal ( Pusdik Ajen ) Lembang, Bandung Barat.

      Hapus
    2. apa si bang yg diperiksa waktu di klinik KAI buat teskesehatan

      Hapus
    3. BB/TB/Tensi/Mata/Gigi.. Membuat surat keterangan untuk Reska engga se ketat PT KAI kok...
      Biaya nya juga murah kisaran 30 -35 rb aja. Klinik Ka biasanya ada dekar stasiun bersekala besar.

      Hapus
    4. Ini berati ga pake tes darah dll seperti yg lainnya ya mas? Jadi cuma kesehatan yg mendasar aja giu?

      Hapus
    5. Kamu dipanggil buat interview besok gak tanggal 14sept di surabaya

      Hapus
    6. Mas nya jg dpt ya, ini aku jg dpt sih buat besok

      Hapus
    7. Mas nya jg dpt ya, ini aku jg dpt sih buat besok

      Hapus
    8. tgl 14 interviewnya d surabya. Jauh bgt dri bandung. Ada anak bdg??? Siapatau bisa nebeng ehh

      Hapus
  10. Saya juga dpt email utk posisi train attendant, dan lokasi tesnya di sby tgl 18 september, tpi domisili saya bwi, jadi jauh bgt

    BalasHapus
  11. Saya juga dpt email utk posisi train attendant, dan lokasi tesnya di sby tgl 18 september, tpi domisili saya bwi, jadi jauh bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mbak jauh yg pnting berusaha dlu, saya dri jember brgkat kok

      Hapus
    2. Maaf saya boleh tahu ngga mbak nya wktu daftar registrasi online di web trus nunggu brp hari smpe dpt panggilan email ???

      Hapus
  12. Kira" klinik yang di gubeng hari sabtu buka ngga ya ? Aku tgl 18 dipanggil ke surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya buka kok. dari email yg aku dpt buka hari senin-sabtu

      Hapus
  13. Ada yang dari kediri ngga yang disini

    BalasHapus
  14. kira2 hasil tes kesehatan langsung jd ato nunggu bbrp hari ya hasilnya? ada yg sudah tes kesehatan kh ? mas/mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di tunggu hari itu juga mbak...
      Kalo misalkan passien nya sepi kurang dari 90 menit juga selesai

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  15. kan ada level jabatan kan di formulirnya..itu di isi apa,,pilihannya entery level,technisian,supervisor level,managerial mdile /senior managerial..

    BalasHapus
  16. Yg untuk daerah Jakarta klo mo jalan bareng kita bikin grup wa.. Nh no saya 081298386956..rahman

    BalasHapus
  17. Kalau bolong gigi nya di depan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih saya juga ada bolong didepan (tapi gak ompong) apa bisa?

      Hapus
  18. kalo jam kerja jadi prama itu brp jam? kan kalo org islam ada kewajiban shalat kalo waktunya shalat itu gmn??? yg tau bntu jawab??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau tmn2ku sih, ttep sholat di dlm kereta kak

      Hapus
  19. Gimana yang udah pada lulus dites kemarin? Ada story kah yg ingin di share, biar pada nyimak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang dapat panggilan test interview untuk tanggal 22 april 2019 atau gak di malang
      Kalau ada chat saya biar bisa barengan 085664933091

      Hapus
  20. Kalo berat badan 87 kg tinggi 171 lolos gak yah,,,

    BalasHapus
  21. tinggi badan 157 bb 47
    kira kira bisa dipertimbangin gak kak

    BalasHapus
  22. Kak waktu itu saya kirim lamaran dan saya mendapatkan email untuk interview di malang senin tanggal 22 april 2019,apa aja si kak tips untuk menghadapi test interview

    BalasHapus
  23. Yang di panggil interview di Medan ada? Bareng yuk

    Gudang-share.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Disini ada yang ikutan interview di malang tanggal 22 april kemarin ga?.
    Dan udah ada yang dapat panggilan lagi ga?

    BalasHapus
  25. Barangkali ada yg di panggil jogja 13 September 2019 untuk tes ksehatan harus dr KAI atau dr RS aj bisa g ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tpi tinggi sya 169 setelah di ukur di klinik

      Hapus
  26. Barangkali ada yg dipanggil tgl 19 september disurabaya. Bisa join

    BalasHapus
  27. Tanggal 20 di surabaya , ada ga ?

    BalasHapus
  28. Kamu dari mana abi perginya ???

    BalasHapus
  29. Mau tanya kalau buat tahun 2020 kira kira kapan ada rekruitmen rmu lagi?

    BalasHapus
  30. Mau tanya kalau buat tahun 2020 kira kira kapan ada rekruitmen rmu lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak, aku boleh minta no wa kakak ga? Mau sharing²

      Hapus
  31. Kayaknya untuk sementara ini belum ada deh buat .. sabar ya bismillah covid sepet berakhir biar ada rekrut lagi yaa

    BalasHapus
  32. Pakai tes fisik Ndak kak? seperti lari,renang dsb

    BalasHapus
  33. Ada yg dapet panggilan interview ngga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapet udah interview tanggal 28 tapi belum ada panggilan

      Hapus
  34. Akuu dpt panggilan untuk tnggl 28 desember tpii di palembang sedangkan akuu domisili lampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg dapet kmren udah interview tapi blm ada panggilan

      Hapus
  35. Ka mau tanya, gigi aku ga rapi yang depan, terus ada 2graham yang bolong atas bawah yang kanan sama kiri, yang bawah kanan uda dicabut yang atas kiri belom, dan ada yang bolong sedikit disamping kiri, itu bisa atau harus dibenerin dulu? Jawab ya hehe

    BalasHapus